Kebersamaan Kasih dan Sayang dalam Perbedaan

Kita tahu definisi Kasih sayang begitu luas, bahkan dalam kitab Al Qur'an juga dituliskan arti demikian. Ketika Bernegara kalimat ini juga disematkan dalam Pancasila sila bahkan Undang-undang 1945. Hebatnya kalimat Kasih sayang yang menjadi tali pengikat kita semua dalam hati sehingga menjadi saling menyayangi, saling menghargai, saling menghormati bahkan sekejam apapun orang ketika tersentuh rasa cinta akan tumbuh kasih sayangnya. Dari rasa kasih sayang akan tercipta hubungan yang sehat yaitu hubungan saling mengasihi bukan malah saling menyakiti. Menjalani pertemanan, persahabatan, persaudaraan dan keluarga dengan sepenuh hati.

Betapa hebatnya Allah menciptakan rasa dihati dengan sungguh luar biasa.Tidak ada yang bisa kita lepaskan saat kasih sayang melekat dalam diri tercipta kebersamaan, kedekatan dan saling toleransi karena adanya rasa kasih dan sayang kepada saudara, teman, sahabat hingga orang tercinta atau pasangan.

1. Pernah tahu orang menikah karena ada rasa sayang dan saling mengasihi diantara mereka. Mereka menciptakan kedamaian dalam hubungan suami istri agar terjaga sehingga hubungan mereka harmonis tidak ada kekerasan dan saling menyakiti.

2.Menjalin persahabatan dengan penuh kasih sayang. Dalam sebuah hubungan pertemanan tentu ada banyak konflik namun bukan berarti menciptakan ketenangan. Mencari celah agar hubungan keluarga, teman dan sahabat tetap sehat bukan dengan pertikaian dan perpecahan.

Betapa hebatnya kasih dan sayang diciptakan dalam hati hingga permusuhan bisa hilang tanpa batas dan persaudaraan tak tergoyahkan lagi.
Keep spirit this love.

Sumber: Opini dan Jejak Penulis

Comments