7 Kunci Kesuksesan Yang Harus Kita Miliki, Apa saja itu???

Assalamu'alaikum...
Selamat malam sahabat pegiat online??? hari ini saya akan berbagi kiat-kiat menuju jalan kesuksesan. Saya yakin pasti sahabat semua menginginkan sebuah kesuksesan. Dan ini adalah waktu yang tepat untuk saya membagikan tujuh kunci kesuksesan yang telah saya rangkum untuk sobat semua. Ayo kita intip satu persatu kuncinya, jangan sampai ditinggalkan satu kunci pun.

Kunci Pertama : Tentukan Tujuan Hidup

Jika hendak bepergian, pasti sahabat memiliki tujuan akan kemana. Begitu juga dengan hidup sobat. Kita tak mungkin berada di muka bumi ini tanpa tujuan yang jelas. Bagaimana bisa kita berjalan tanpa ada tujuan, bagaimana bisa kita hidup tanpa adanya tujuan. Maka dari itu tentukan tujuan mu sobat, agar tidak tersesat ditengah jalan.

Kunci Kedua : Planing Rencanamu

Setelah memiliki tujuan yang jelas, maka sahabat harus merancang sebuah rencana. Rencana seperti apa ? Secara pribadi, saya membuat rencana kedalam bentuk visi dan misi dalam menjalankan tujuan hidup. Dengan adanya visi dan misi itu saya bisa lebih mudah untuk berjalan mencapai apa dan kemana saya melangkah. Mungkin sobat punya cara yang berbeda, kalo saya sarankan buatlah rencana yang jelas dan pastikan mampu untuk dijalankan. Yakinlah, rencana yang kokoh akan membantu sobat meraih apa yang sobat inginkan.

Kunci Ketiga : Jangan Malu Dengan Kekuranganmu

Tujuan sudah ada, rencana sudah dirancang, sekarang ada kendala dalam diri kita berupa kekurangan atau kecacatan yang sering membuat kita minder dan lemah di hadapan banyak orang. Jangan takut sobat, banyak orang sukses justru mereka mengendalikan kekurangan dan kecacatan dalam tubuh mereka. Segala kekurangan kita jangan jadikan sebuah alasan untuk duduk memeluk rasa minder, tapi yakinlah bahwa dengan kekurangan yang diberikan Tuhan itulah yang akan membawa kita kepada titik kesuksesan.

Kunci Keempat : Cintai Pekerjaanmu

Sahabat pasti memiliki sesuatu yang dicintai. Baik itu berupa barang, atau seseorang dan pasti keduanya itu dijaga dengan baik. Hal itu pula yang harus diperlakukan pada pekerjaannya. Kita harus terus mencintai pekerjaan kita. Seperti kita mencintai apa yang kita miliki. Karena dengan memberikan rasa cinta akan ada energi ekstra untuk terus menjalankan apa yang telah kita rencanakan.

Kunci Kelima : Gunakan Waktu Sebaik Mungkin

Banyak istilah tentang waktu. Ada yang mengatakan waktu adalah uang, waktu adalah belajar, dan waktu adalah ibadah. Setiap waktu yang kita miliki harus digunakan sebaik mungkin, jangan sampai kita yang dikejar oleh waktu sehingga kita akan terburu-buru dalam setiap pekerjaan kita. Itu sangat berbahaya sobat, ibarat kita dikejar oleh seekor anjing ganas. Pasti capeknya luar biasa, dan sudah pasti kita akan mengambil jalan pintas dan tentu akan keluar dari tujuan yang telah kita rancang sebelumnya. Maka gunakan dengan baik waktumu sobat. Kesempatan tak datang dalam keadaan yang sama.

Kunci Keenam : Jangan menyusahkan Diri Sendiri

Sedikit bagi pengalaman sobat. Kunci keenam ini pernah saya alami. Saya merasa kesusahan dlam menjalankan misi saya ditengah jalan. Bukan karena visi dan misi saya susah untuk dijalankan, namun saya pribadi lah yang membuat susah diri ini. Karena, selalu tidak merasa puas dengan fasilitas yang ada. Jangan sampai seperti ini ya sobat, itu semua akan mempersulit kita untuk menjalankan visi dan misi yang sudah disusun dengan rapi.

Kunci Ketujuh : Konsisten

Ini dia kunci terpentingnya. Kalau tujuan telah dibuat, rancangan telah disusun dan kita siap berjalan di atas jalan kita tanpa malu dan ragu, namun semua yang kita kerjakan ternyata tidak terjadwal. Kadang melakukan kadang tidak, seminggu bekerja, seminggu tidak. Ini adalah sebuah keburukan. Maka kita harus tetap konsisten untuk terus melakukan apa yang telah kita susun. Jika tidak maka siap untuk menerima konsekuensinya.

Itulah tujuh kunci kesuksesan untuk sahabat semua. Semoga 7 kunci yang sudah saya berikan digunakan dengan sebaik mungkin. Selamat sukses untuk semua.

Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat. Amiin.

Salam hangat.
Wassalamu'alaikum.

Comments